Lombok : Grupis

Ya, akhirnya kita memutuskan untuk ke Lombok. Sambil browsing kembali kira-kira travel mana yang paling pas dengan agenda piknik kelas bunga. O iya, btw kenapa sih kita paket dari travel agen? Bukannya tambah mahal? Mungkin itu yang kadang ditanyakan oleh sodara sodari yang bingung pake travel agen atau tur sendiri. Kalo saya pribadi sih karena lebih efektif dan efisien, karena nggak bingung lagi naik angkuta umum atau nyari carter buat transport atau nyari tempat buat makan dan yang terpenting adalah berhemat waktu. Bukan karena kita males tur sendiri juga lho, karena kalo saya sendiri juga pengen tu kapan-kapan tur mandiri kalo waktunya mencukupi, hehe.

Si piko tetiba menemukan salah satu penawaran paket tur, 4 hari 3 malam, Lombok-sumbawa, ada acara campingnya juga. Ini nih yang kayaknya bikin kita antusias, karena udah lama banget nggak camping,Hehe. Mulailah mencoba menghubungi geotourid yang menawarkan paket tersebut, lalala lilili akhirnya kita menjatuhkan pilihan pada geotourid untuk piknik kelas bunga kali ini. Udah beres pokoknya, tiket juga udah dipesen sama ocha. Jadilah kami bertujuh jadi anggota piknik ke Lombok dan ina jadi anggota ke delapan yang melengkapkan perjalanan kami.

Hari berganti hari, nggak kerasa tinggal menghitung jadwal tanggal dengan stabilo hijau itu semakin dekat. Di saat yang sudah hampir berangkat, ada kabar dari etis kalau dia nggak jadi dapet cuti. Jedar dar dar… segala upaya memberi saran dan masukan ternyata belum mempan, tetep nggak bisa cuti. Belum berakhir di situ, jelang keberangkatan masih ada aja hal-hal unik yang terjadi. Kami yang seharusnya berangkat dengan first flight nya  citilink, tapi ada informasi mendadak kalau first flight nya dipending sampai sore, sedang jadwal trip harus dimulai pagi hari di Lombok. Gantilah kita dengan maskapai lain dengan harapan bisa datang nggak telat-telat banget. Apa mau dikata kalau ternyata h-1 lion mengundur jadwal penerbangan sekitar 2,5 jam.

Kalau diliat-liat emang perjalan bersama itu lebih ribet daripada perjalanan sendiri. Harus menyesuaikan jadwal, komunikasi sana sini, menyamakan frekuensi bersama dll. Tapi untuk saya perjalanan grup atau bersama itu lebih berarti. Hehe.

Comments