Liburan Malang-Jogja 2019 (Batu Secret Zoo-Musem Satwa)



Saat mendekati jam buka Batu Secret Zoo (JTP 2) sekitar pukul 9 lebih kami order taksi online dari alun-alun Batu ke JTP 2. Dan seperti yang sudah diduga.. rame pake banget hoho. Tapi karena sebelumnya kami sudah beli tiket via Traveloka, jadinya nggak antri beli tiket lagi. Jadi ada traveloka easy access untuk yang sudah melakukan pembelian tiket via Traveloka. Belinya di sebelah mana? 
Di bagian Xperience yes. Bisa eksplor tiap kota atau langsung cari tempat yang kita tuju.


Nah abis nukerin tiket online dengan gelang tanda masuk, ngantri deh kita. Untuk yang membawa anak-anak, supaya dapet udara yang lebih seger antrinya bisa dipojok aja, biar nggak terlalu sumpek juga. Setelah ngelewatin petugas yang memasang gelang tiket, kita nggak bisa langsung lega jalannya. Hihi. Karena masih ada penumpukan orang di awal-awal. Jadi nggak leluasa lihat hewan-hewan yang ada di awal-awal perjalanan. Karena Batu Secret Zoo ini juga bukan tipe kebun binatang yang mayan luas jalannya ya, diatur sedemikian hingga biar kita ngikut jalur dari awal-hingga akhir. Taoi bagus sih desain jalannya, pas nggak rame 🤣. Ada penyewaan e-bike di depan kolam flamingo, disewakan per 3 jam. Tarifnya kurang tau berapa, dulu sih 100rb/3 jam, sekitar 2 tahun lalu. Hewan-hewan cukup beragam dan kandangnya bersih. Toilet ada di beberapa tempat, food court utama ada di depan kolam renang anak, sebelah mushola. Ada jam-jam tertentu pengunjung bisa feeding animal, Nisa nyoba feeding singa ni 🤭




Satu-satunya foto bertiga di Batu Secret Zoo 😂
Setelah keluar dari Batu Secret Zoo, bisa nih mampir Museum Satwa (harga tiket udah sepaket Batu Secret Zoo). Museumnya bersih, banyak pengetahuan tentang hewan mulai dari serangga, hewan air, hewan buas, dll. Ada film dokumenter juga di jam-jam tertentu, tapi kemarin kami nggak sempet mampir. 



Comments