Ka'bah

Ya Rabb....
Ijinkan hamba menjadi tamu-Mu
Bersujud di tanah suci-Mu
Sebelum Izrail menjemput...
Amin

” Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat peribadatan dan urusan dunia, bagi manusia, dan demikian pula bulan haram, hadya, qalaid. Allah menjadikan yang demikian itu agar kamu mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” ( QS: Al Maidah : 97 )


Saya masih ingat pembicaraan saya beberapa waktu lalu dengan salah satu sahabat saya. Tempat indah di dunia saya sebutkan, tempat-tempat yang saya inginkan untuk dikunjungi saya sebutkan. Namun, Astagfirullah ....... hamba melalaikan tempat yang seharusnya menjadi tempat yang paling indah dan wajib saya kunjungi. Baitullah. Ampuni hamba ya Rabb.....
Seharusnya hamba menyebutkan Baitullah sebagai tempat yang paling ingin hamba kunjungi di dunia ini ya Rabb.....
Tempat dimana seluruh hamba-Mu berkumpul dan berthawaf. Tempat yang seakan menjadi pusat magnet yang sangat luar biasa bagi hamba-Mu. Tempat yang slama ini menjadi kiblat hamba-Mu di seluruh penjuru dunia.








Comments