Aku Sadari Jalan ini...

Anugrah yang terindah yang kini kuanggap adalah saat diriku mulai berubah....

Kata-kata atau lebih tepatnya lirik lagu dari Fatih di atas pernah jadi status FB ku untuk beberapa waktu. Ya, berubah, apa sih yang berubah? Sepupuku ngasih komennya berubah jadi batman...tak jawab aja berubah jadi sailormoon...girly gitu loh..hoho. Ok2, back to topik. Perubahan, itu yang sangat kurasakan saat mulai mengenal mentoring, mengenal hamba-hamba Allah yang berjuang di jalan dakwah, mengenal hal-hal baru yang sebelumnya mungkin kuhindari, termasuk”pergerakan”.

Mengapa berubah? Karena di jalan ini yang ada bukanlah ambisi pribadi, yang ada bukan keinginan diri sendiri, yang ada bukanlah kemenangan yang diraih untuk dibanggakan dan dikoar-koarkan di depan publik. Yang ada adalah pencapaian tertinggi yang dipersembahkan kepada yang Mahaagung, meskipun niat masih sering belok kanan kiri, tapi aku mulai belajar untuk memakai kacamata kuda dan terus melaju di jalan lurus yang ada di depan mata. Yang ada adalah untuk kemenangan bersama, mensyiarkan Islam di relung setiap muslim.

Salah satu nasyid dari Izzatul Islam yang jadi penyemangat di saat laptop menyala...

Sang Mujahid muda maju ke hadapan

Sibakkan penghalang satukan tujuan

Kibarkan panji Islam dalam satu barisan

Bersama berjuang kita junjung keadilan

Ditambah beberapa penggal kalimat di cover belakang sebuah buku yang tak baca di sela materi MM 2( afwan...)

Bila dakwah bebannya berat, jangan minta yang ringan. Tapi mintalah punggung yang kuat untuk menopangnya...

Intinya, mari saling menguatkan di jalan ini, mari saling mengingatkan untuk selalu meluruskan niat dan menjaga hati dari segala virus yang dapat menjangkit dan menyebar di aliran darah serta serabut otak yang masih rapuh.

*Ps:

Untuk semua elemen panitia Install, semangat kawan!!! Jadi tanggal 5-6 Desember!!!!

Untuk Media JMMI, mari bangun media muslim yang istiqomah! Karena media merupakan elemen terpenting dalam pembentukan opini publik.

Untuk taman baca, mari buat sistem yang jelas, sehingga mampu melukis pribadi-pribadi muslim yang dipersiapkan untuk kebangkitan umat selanjutnya.

Untuk matahari, mari belajar perkalian dan pembagian, bentar lagi Unas!!

Untuk kajian jurusan, mari warnai jurusan dengan segenap tenaga dan persatuan yang ada di antara kita! Pererat ukhuwah...

Untuk semua muslim, luruskan niat, rapatkan barisan, menuju satu jalan yang sama....AllahuAkbar!![imm-261109]

*Ps 2

Ditulis di tengah perasaan seperti kembang api warna warni yang sedang menghiasi langit sebagai kanvasnya.

Comments