Bismillahirrohmanirrohim..
.

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. (Al Hujuraat 10)


Untuk saudariku yang dikirim Allah sebagai orang hebat di kehidupanku

Untuk saudariku yang setiap langkahnya selalu mengingat Allah sebagai alasannya melangkah

Untuk saudariku yang diteguhkan hatinya untuk berjuang di jalanNya





Maafkan aku saudariku
Maafkan saudarimu yang telah mengaku sebagai saudarimu tetapi tidak mengetahui apapun tentang dirimu

Maafkan aku saudariku
Bahkan untuk menanyakan kabarpun aku tak sempat dengan alasan “sibuk”

Maafkan aku saudariku
Bahkan ketika bertemu, tak banyak kata indah yang dapat aku nyatakan sebagai ungkapan kekagumanku kepadamu

Maafkan aku saudariku
Jika selama ini tertanam prasangka terhadapmu, prasangka yang sejatinya menghancurkan diriku sendiri

Maafkan aku saudariku
Ketika aku bertatap muka denganmu, sering menunjukkan raut kebingungan, raut kesedihan, raut kekesalan, yang pastinya akan membuatmu sakit hati

Maafkan aku saudariku
Kata yang terucap dari bibir ini sering menyakitimu, bahkan lebih menyakitkan mungkin bagimu. Tapi kau masih menerimaku

Maafkan aku saudariku
Aku kurang bersyukur telah dikirimkan wanita-wanita hebat sebagai saudariku

Maafkan aku saudariku
Aku belum bisa menjadi pendengar yang baik, tapi kau tetap percaya padaku

Maafkan aku saudariku
Karena aku sering lalai mendoakanmu dalam setiap rangkaian pintaku padaNya

Maafkan aku saudariku
karena aku terlalu memaafkan diriku sendiri, sehingga sering berkata dalam hati " nanti saja minta maafnya", padahal malaikat izrail bisa datang kapan saja bukan?

Terima kasih Ya Rabb
Engkau hadirkan mereka dihidupku
Semoga kami saling meneguhkan dan mengingatkan di jalanMu
[imm-271109]

*Ps
Ditulis saat kaktus membelai kulitku

Comments