Tausiyah teh ninih

Dikutip dari tausiyah teh ninih soal pernikahan.
........................................................................................
Suatu ketika ada dua orang wanita, seorang wanita berwajah berseri, karena pernikahan sudah di depan mata, undangan sudah disebar, acara sudah siap, dll. Sedang seorang wanita yang lain, belum ada persiapan menikah, pun tak seorang lelakipun yang mendatangi.

Bagi wanita yang sudah dalam persiapan menikah, jangan terlalu senang, karena belum tentu orang yang akan dinikahi adalah jodohnya. Bahkan bisa dibilang masa penantian adalah masa yang bisa saya bilang “siaga satu”, ujian yang cukup besar bagi wanita maupun pria yang akan menikah. Bagi yang belum ada persiapan menikah, ada resepnya:

1. Khusnudzon kepada Allah
Karena Allah yang menciptakan kita, Allah sudah mempersiapkan pasangan untuk kita dan Allah Maha Mengetahui kapan pernikahan yang terbaik bagi kita. Berbaik sangkalah kepadaNYa.

2. Bertaubat
Mohon ampun kepada Allah, karena bisa jadi hal yang menghalangi untuk memperoleh jodoh karena terlalu banyak dosa yang dilakukan. Dosa kepada siapa? Dosa kepada Allah, orang tua,dll.

3. Beramal
Tingkatkan taat kepada Allah.

4. Banyak bergaul dengan orang soleh
Jangan sekali-kali sendiri. Kalau setan masuk, maka pikiran bisa kemana-mana. Maka bergaulah dengan orang yang soleh.

5. Berdoa kepadaNYa
Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. ( Al Furqaan : 74 )

[imm-05042010]

Comments