Untuk Kakak Pengajar

Setelah melalui proses seleksi yang ketat akhirnya aku memutuskan dua puisi ini yang terbaik, tanpa mengesampingkan puisi yang lain tentunya. Karena mereka telah berkarya untuk anda semua, pengajar inspiratif!

Bermula dari kesenanganku untuk membuat mereka menulis atau membuat sesuatu dan kebetulan juga aku ingin tau seperti apa pengajar di mata mereka. Maka dimulailah lomba ini. Menulis dan menggambar yang ditujukan untuk kakak pengajar. Tulisan banyak yang berbentuk puisi, masih nyambung dengan tema. Gambar mulai beragam, kebanyakan menggambar pegunungan. Masih ingat ketika pengajar menyuruh mereka untuk mempresentasikan gambarnya, yang mereka sebutkan adalah nama gambarnya, misal: “ini gunung, ini pohon, dll.” padahal yang kami maksud adalah cerita dari gambar tersebut.

Selamat membaca karya mereka!

Kakak Pengajar

Kakak Pengajar....

Terimakasih atas jasa-jasamu

Kau mengajar dengan tulus dan tak pamrih

Dan kau tak lupa dengan senyummu

Yang selalu hadir disaat engkau mengajar


Kakak pengajar....

Meskipun aku nakal

Kau tetap sabar mengajariku

Kau memberikan ilmu kepadaku

Dengan senang hati dan ikhlas


Dirimu bagaikan dokter yang menyembuhkanku dari kebodohan menjadi pandai

Dirimu bagaikan lampu yang menerangi masa depanku

Terimakasih kakak pengajar


Karya: Hani Mukaromah

Kelas V SD Mabadiul ‘उलूम


Untuk Kakak-Kakak Pengajar

Oh kakak-kakak pengajar

Aku sangat berterimakasih padamu

Karena kaulah yang membimbingku

Dan kaulah yang memberi semangatku


Kau membimbingku tanpa pamrih

Tapi aku ini selalu membuat kecewa

Dan kau pula takan pernah marah padaku


Jika kita berpisah nanti

Aku ingin kau slalu mengingatku

Dan jika aku berpisah nanti

Aku ingin slalu mengingatmu


Ku doakan agar kuliahmu sukses

Dan kau terus membimbingku

Itulah doaku kepadamu

Yang selalu menyertaimu


Kau makan nasi

Dan aku juga makan nasi

Kalau kau bisa adikmu ini pasti bisa


Andai kau ibuku

Aku pasti giat belajar

Sayang kau hanya kakak pengajar

Tak selebih yang aku inginkan

I love you kakak pengajar


Karya: Ovi

Kelas V SD Mabadiul ‘Ulum


Comments