Tips Kerja Praktek di PT. Kaltim Prima Coal(2)

13. Tango Delta (tempat safety induction) adalah kawasan pertambangan, jadi hanya akses tertentu yang bisa masuk ke kawasan tersebut. Akses masuk bisa lewat bis KPC atau mobil yang memiliki nomor lambung. Selain itu, harus memiliki tanda pengenal berupa visitor card yang telah diberikan saat di kantor HRD.

14. Setelah mengikuti dua sesi safety induction, anda bisa foto untuk membuat ID card yang berguna selama anda bekerja di sini.

15. Setelah foto, bisa pulang ke rumah masing-masing. Cara pulang? Bisa mencari tumpangan atau naik bis KPC.

16. Hari pertama kerja praktek, anda akan disuruh untuk datang ke HRD-Learning and development untuk menandatangani surat kontrak.

17. Isi data-data yang diperlukan untuk kontrak kerja praktek. Biasanya juga akan tertera tanggal pelaksanaan waktu kerja praktek, isi sesuai dengan perjanjian sebelumnya saat anda belum berangkat ke Sangatta.

18. Setelah itu, kontak akan diberikan kepada anda untuk ditandatangani. Baca secara seksama dan tanyakan hal-hal yang belum anda mengerti.

19. Tanda tangani surat kontrak kerja praktek apabila anda menyetujui poin-poin yang terdapat pada kertas kontrak tersebut.

20. Apabila telah selesai menandatangani surat kontrak, maka anda akan diantar ke Tango Delta untuk pengambilan ID card.

21. Jika sudah mendapatkan ID card, maka anda akan diantar ke tempat kerja praktek

22. Sesampainya di sana, anda akan disambut oleh pembimbing selama kerja praktek.

23. Oleh pembimbing, anda akan diajak untuk berkeliling divisi. Memperkenalkan diri pada semua anggta divisi yang ada.

24. Setelah itu, silahkan melakukan eksplorasi terhadap tempat kerja praktek anda.
25. Biasanya disediakan jadwal atau agenda apa saja yang harus anda lakukan selama kerja praktek
26. Selamat menekan hal-hal yang tidak terduga di hari pertama!


sumber gambar: http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1237951819/10749/Kaltim-Prima-Coal-Tandatangani-Perjanjian-Kontrak-Memasok-Batubara-ke-China

Comments