Lembang, Semarang, Jogja

Bismillah.. foto, kira-kira sejak saya SMP saya mulai menyukai mengambil foto. Sampai-sampai saat perpisahan kelas 2 SMP, ibu saya bertanya, "kamu yang mana ni?". Dan saya hanya bisa menjawab, "saya yang moto bu...". Hehe. Semenjak itu ibu mulai paham mungkin, anaknya ini lebih suka memotret daripada dipotret. Tapi karena nggak enak juga sama ibu, akhirnya saya pun membiasakan diri difoto (narsis apa terpaksa narsis?hoho). Yang jelas, mulai menyeimbangkan diri untuk memotret dan dipotret. Tambahan lagi, saya suka agak "melebaykan" foto dengan sedikit mengatur pencahayaannya dengan adobe photoshop.
Di bawah ini beberapa foto lama yang saya ambil dengan kamera HP, jadi maap belum bisa maksimal. Sekedar berbagi, barangkali mau jalan-jalan ke sana kapan waktu. Semoga bermanfaat.




Foto ini diambil dari jendela "Tongeret" nama kamar kami di Imah Seniman. Salah satu resort di Lembang yang memiliki konsep alam. Makan di hutan, tidur di danau. Seingat saya gitu tagline nya. atau kebalik ya?




Masih di Imah Seniman, perahu itu beneran bisa dipakai mendayung lho, jadi bagi yang males lewat jalan memutar menuju meeting room bisa menyebrang menggunakan perahu. hehe. tapi pada prakteknya perahunya dipakai saat waktu senggang saja, bukan buat nyebrang beneran.

Masjid Agung Jawa Tengah, subhanallah.. salah satu masjid yang mengundang decak kagum karena arsitekturnya. Alhamdulillah diberi kesempatan saat matahari mulai naik, jadilah foto di atas yang saya ambil di depan masjid tersebut.


Kalo yang ini, diambil di benteng vredenberg jalanan malioboro. Cukup sepi waktu saya kesana, didalam benteng tersebut ada diorama masa penjajahan dulu plus beberapa peninggalan zaman perang, seperti meriam.

Masih di vredenburg, beberapa sudut yang saya sukai terutama jendela dan pintu nya yang besar dan kokoh. Menjadi salah satu inspirasi rumah empat sisi saya, suatu saat nanti. :)

Comments