Ceria ^^

Hari-hari dan pekan yang cerah.. Semangaaaaatttttttttt!!! Seperti biasa, yang paling bisa memotivasi diri sendiri ya sesungguhnya diri kita sendiri. jangan heran kalo saya tiba-tiba aneh dengan mata yang berbinar-binar, senyum lebar dengan gigi yang terpampang  kayak iklan pasta gigi, sambil berjalan dengan riang gembira atau sekedar mengepalkan tangan di udara. Hehe. Pertanda sedang memotivasi diri sendiri yang akhir-akhir ini sering nggak jelas dengan tugas yang kian menumpuk, konsep yang semakin njlimet, dan tuntutan sana-sini yang semakin menekan dengan adanya waktu yang semakin bekejaran. Tapi saya suka dengan sebuah apa ya, lupa siapa yang bilang, intinya... “Jangan selalu mengeluh “Ya Allah aku punya masalah”, tapi yakinkan diri sendiri dan teriakkan dengan lantang “Masalah, aku punya Allah!”” Asiiikkkkk, rasanya lebih lega.
Dan yang pastinya sodara-sodara, ada sebuah ayat yang selalu mengingatkan kita bahwa kita pasti bisa melewti ujian Allah, karena Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (QS 2:286). Seberat apapun yang kita hadapi, yakinlah bahwa Allah sedang mengukur kapasitas kita sebagai hambaNya. Jadi, apapun masalahnya, tetap Allah solusinya.
Pernah mendengar kalo semangat itu menular. Begitu pula dengan hal negatif juga menular, jadi jangan biarkan orang-orang yang ada di sekitar kita terkena radiasi galau, radiasi sedih, radiasi cemberut, radiasi kesel, dll. Berikan yang terbaik bagi orang-orang terbaik di sekitar kita, sesusah apapun itu. *penulis sedang belajar juga
“Sesungguhnya diantara amal shalih yang paling dicintai Allah adalah memasukkan keceriaan di hati seorang mukmin, melepaskannya dari kesedihan,membayarkan utangnya, dan memberinya makan dari kelaparan” (HR Baihaqi)
Cukup dengan segala keriwehan yang biasa kita dengar, cukup dengan segala kepedihan yang biasa kita lihat, cukup dengan segala kesemrawutan yang biasa kita rasakan. Saling berbagi keceriaan dan bertindak solutif untuk dinamisasi umat yang ada. Stop mengeluh, stop grundel, stop tuntutan tanpa solusi. Lanjutkan berkarya, bergerak, mengabdi dan berkontribusi bagi Islam.



Comments

Immash said…
hehehe itu piye maksude dek?
isti said…
hmmm,,,,, ceriaaa \o/
Rafika Hasna said…
:D, smangat mooooon!
Immash said…
@isti : \ ^^ /

@piko: smangat pikkkk! pengen ke bandung maneh meskipun pertemuan terakhir begitu singkat dan mendebarkan. hehe, arep ditinggal travel soale. :)