Inspiratif!



“Semua yang dimiliki kader harus bisa dikontribusikan untuk dakwah dan jama’ah. Jika kita punya rumah, harus ada kontribusi rumah untuk kegiatan dakwah dan jama’ah. Jika punya mobil, harus ada kontribusinya untuk dakwah dan jama’ah. Jika punya motor, harus ada kontribusinya untuk dakwah dan jama’ah. Dengan cara itulah kegiatan dakwah akan terus berjalan dengan lancar dan berkesinambungan” (ustadz Subaryanto)

Subhanallah...inspirasi bisa datang dimana saja dan kapan saja. Dan kali ini saya bertemu dengan salah satu perempuan yang menginspirasi bagi saya. Semua dialokasikan untuk dakwah. Sosoknya bisa “masuk” ke semua elemen, waktu-waktunya begitu produktif, kediamannyapun dijadikan salah satu bagian dari agenda-agenda dakwah, dan masih banyak lagi tentunya.

Lain waktu, ketika saya bertemu dengan sosok perempuan inspirastif lainnya. Beliau sosok yang sederhana, “hangat” dengan semua orang yang ditemuinya, senang berbagi pengalamannya, dan produktif dalam bidang kepenulisan.

Lain waktu lagi, saya juga dipertemukan dengan sosok perempuan tangguh. Garda depan dalam perjuangan kader. Ceilee...Sosok  tegas dan bersahaja yang mampu melakukan gerakan tanggap dan cepat dalam berbagai “kasus” yang terjadi.

Lain waktu lagi (lagi), saya diberi kesempatan untuk mengenal seorang ibu yang mengabdikan sebagian besar waktunya untuk keluarga. Namun di tengah kesibukannya dengan keluarga, beliau masih sempat berbisnis dan membuka jaringan.

Lain waktu lagi (lagi-lagi), saya dikenalkan dengan pribadi yang “lincah”. Dengan berbagai hal yang ditanganinya, namun masih saja sempat memikirkan banyak hal dalam satu waktu.

Dan masih banyak sosok muslimah inspiratif yang ada di sekitar saya. Kurang apa lagi coba? Kurang usaha kali ya saya. Jadi masih belum bisa “mengejar” ketertinggalan saya dengan muslimah keren yang beberapanya telah saya sebutkan. Hmmffhh... harus bisa mengerahkan potensi yang ada. Bukankah Allah telah menyediakan segala hal yang kita butuhkan? Bahkan Allah mengenalkan kita pada pribadi-pribadi luar biasa yang bisa jadi menjadi teladan dan perbaikan kita menuju jannahNya. Yosshhhh....ambil inspirasi dari orang luar biasa di sekeliling kita, rasakan semangat positifnya, dan jadilah da’iyah yang tak lekang oleh waktu dan zaman(bahasanya rek...). Pilihannya hanya dua, bekerja keras atau bekerja lebih keras lagi!

Comments