Rumah 4 Sisi

Rumah, bagi saya tempat 'kembali' setelah seharian sibuk di luar. Ataupun tempat berkumpulnya anggota keluarga saat senang, sedih, dll. Jadi, ceritanya ni mau memvisualisasikan mimpi beberapa tahun lalu bersama teman-teman SMA sekalian. Saat itu rumah 4 sisi sudah ada di benak. Dan belum pernah memvisualisasikannya, eh kemarin pas lagi ngantuk2nya siang di kantor, jadilah saya mencari beberapa visualisasi rumah 4 sisi saya. (Korupsi bandwith kata temen saya.. :P)

Teras impian, Jepang mode:on. Pernah baca/nonton doraemon yang pas lagi musim panas? biasanya ada teras di samping rumah yang muncul. Nah, kira-kira begitu deh gambarannya. Kenapa ada teras? biar jadi tempat 'kongkow' keluarga kalo lagi bosen di dalam rumah. Bisa juga pas sore atau malam sambil ngeteh atau ngerjain PR ditemani suara serangga. hehe

Teras samping ceritanya
Lanjut... Taman di dalam rumah. Biar lebih adem, hati juga tenang denger suara air mengalir. Bisa buat melihara ikan-ikan lucu. Asal bukan buat melihara ikan piranha aja. hoho.  



Taman+kolam dalam rumah
Ruang tamu joglo. Kenapa saya pengen ada joglonya? karena saya orang jawa. itu aja sih. Plus pengen yang lebaran buat ruang tamu, biar bisa buat dauroh atau tasqif sekalian. Jadi pada nggak repot nyari tempat ngumpul kan? Apalagi akhwat-akhwat yang biasanya kerepotan nyari teman buat materi+ngumpul2, saya sediain dah insyaAllah. :)
Ruang tamu lebar..
 Dapur... penting banget ini, minimalis tapi lengkap. Itu konsepnya. hehe. Jadi bisa dipake buat praktek masak juga nanti kalo ada pelatihan keputrian atau masak bareng ibu2 se RT. 


Minimalis dan lengkap
 Perpustakaan. Hwaa.. ini pengen banget terwujud, entah ada ruangan sendiri atau nempel di ruangan yang lain. Yang jelas harus ada rak khusus buat nampung buku-buku yang 'lezat'. Jadi bisa dibaca kapan saja, bisa juga dipinjemin, tapi harus ada SOP ni. Sekarang nyicil beli bukunya dulu. Saking 'nyicilnya' sampai banyak buku masih plastikan atau belum dibaca. hehe
Perpustakaan
 Penampang rumah Belanda. Kenapa saya pengen ada pintu dan jendela besar rumah Belanda? karena saya tinggal di dekat pabrik gula. hubungannya? Jadi saya sering main ke rumah temen saya yang tinggal di perumahan pabrik gula, dan rumahnya kayak foto di bawah ini. Gaya-gaya belanda klasik gitu nah. 


Rumah Belanda
 Ini yang mau saya ambil taman rumputnya sih, bisa di samping teras yang saya gambarkan di awal. Kenapa? karena saya pengan duduk sambil ngeliat di langit, biru atau langit berbintang. Karena saya suka langit. 


Halaman berumput
Nah ini juga tidak boleh ketinggalan, konsepnya minimalis and bright dining room. Sederhana dan terang jadilah gambarannya seperti di bawah ini. 

Minimalis and bright dinning room
Yup, itu sebagian gambaran rumah 4 sisi yang masih ada dalam kepala. Ada sisi Jepang dengan terasnya, ada sisi Belanda di penampang pintu dan jendelanya, ada sisi jawa pada ruang tamu joglonya, ada sisi minimalis di peraboran dan sebagian interior rumah. Ternyata mmpi dari SMA saya belum berubah tentang rumah. Semoga terelasasi entah kapan dan dalam bentuk apa. Yang jelas, saya nggak bingung lagi dah nanti kalo udah punya rumah sendiri. Aamiin.




Comments

istiqomah said…
bisa2 an bakal sering2 maen ke rumah ant dan betah disono.. hehe
Immash said…
monggo2.. :)
semoga barokah!