#Edisi Pendamping

Pendamping.. pendamping.. pasti ada banyak cerita tentang pendamping dari etoser. Hehe. Pendamping yang ini, pendamping yang begitu, dkk. Ya, berbagai karakter pendamping ada di seluruh nusantara. Yang jelas, mereka semua menginspirasi saya. Untuk 'lebih meluaskan hati dan pikiran'. :) 
Banyak hal berharga ketika kami saling bertemu, meski hanya sekali atau dua kali setahun, bagi saya waktu-waktu tersebut adalah waktu yang diberikan oleh Allah untuk terus meningkatkan kapasitas. Baik dalam hal ruhiyah, dalam hal membina, dalam hal kreatifitas, dll. Dan begitulah, meski terkadang sulit untuk mencari 'seorang pendamping etos', namun pergilirannya tidak pernah berhenti. Semoga selalu semangat mendampingi dan saling menumbuhkan.

#Karena edisi pendamping, mohon maaf untuk bapak ibu korwil atau manajemen pusat, nanti saya bikin tulisan edisi korwil dan edisi manajemen pusat insyaAllah. hehe. Terimakasih atas pembelajaran yang luar biasa.

Spesial untuk pendamping Surabaya, ambil mug nya di asrama ya.. :P


Testimoni dari mbak dan mas pendamping nusantara:


Mbak Avis Jogja
"Motivasi menjadi pendamping etos:
meneruskan kebaikan qur'an yang telah didapatkan
Kesan: penuh perjuangan dalam melukis cinta di dalam dada"

Mbak Dwi Ratnasari Surabaya
"Cinta dan terimakasih yang tulus untuk segala yang telah diberikan selama kemarin, 06-08. Dengan penuh kesabaran menemani dan memberikan semangat. Kebersamaan dan perjuangan yang selalu kurindukan. Moga kita termasuk hambaNya yang berakal, diberikan hidayah, dibukakan pintu hatinya untuk bisa menerima dan mengamalkan ilmuNya. Luruskan niat, moga Allah menyertai, memberikan keistiqomahan dan kemudahan dalam setiap ikhtiar kita. Keep in touch."

Mbak Jatil Bogor
"Pendamping itu..mengingatkan bukan menyalahkan, meluruskan bukan menghakimi, melindungi bukan membatasi, dan menyayangi bukan memanjakan. :) "

Mas Parwanto Padang
"Solusi konkrit untuk merubah Indonesia adalah merubah didi sendiri dan orang lain. Bagi saya, -ruang ini- cukup mewakili kontribusi nyata untuk Indonesia lebih baik."

Mbak Novita Surabaya
"Inilah kesempatan dan tantangan bagaimana ikhwan/akhwat untuk menempa diri menjadi pribadi yang matang, dengan cara mengabdikan diri untuk bermanfaat dalam membentuk generasi unggul dan mandiri, sehingga menjadi amal jariyah untuk kehidupan di akhirat."

Mbak Syifa Aceh
"Menjadi pendamping itu gampang-gampang susah. Terkadang harus menjadi sesuatu yang saya sendiri merasa tidak mampu. Namun, menjadi pendamping itu baru saya sadari bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Satu kata yang mampu membuatku tetap bertahan "makes it spectaculer history in my life" "

Mbak Suli Malang
"Dapat banyak ilmu yang luar biasa dibidang pengelolaan SDM"

Mbak Delfi Padang
"Pendamping adalah amanah yang mulia untuk mendampingi dan mengayomi butuh suatu pengorbanan, dan jika dijalani dengan ikhlas dan hati yang lapang akan menuai pahala yang besar. Menjadi pendamping memberikan begitu banyak manfaat, karena kita bisa belajar tentang kesabaran, keikhlasan, dan juga dapat memperbaiki diri dan banyak manfaat lainnya."

Mas Mahendra Surabaya
"Pendamping adalah kesetiaan untuk membersamai. Hujan badai tak surutkan langkahmu. Engkaulah pewaris negeri! "

"Mbak Leska Surabaya"
Menjadi pendamping etos merupakan pengalaman berharga dalam hidup saya. Disinilah tempat orang-orang dengan mimpi besar yang berjuang keras meraih mimpinya. Saya banyak belajar dari keuletan dan kreatifitas mereka. Semoga kesuksesan menyertai para etoser dan mereka siap menebarkan kemanfaatan bagi nusa, bangsa, dan agamanya...


Mas Widodo Surabaya
"Jika dalam keluarga saya bisa mewariskan darah,sejarah dan sekolah. Untuk keluarga etos mungkin hanya bisa mewariskan harapan meski secercah. Akan tetapi saat dikampus saya hanya mendapatkan ilmu dan gelar, dengan menjadi pendamping saya mendapatkan makna perjuangan “uletoser menjadi kupu-kupu” yang siap mengisi harmonisasi kehidupan semesta."


Terimakasih Rafika atas desainnya :)


Comments

Anonymous said…
Inspired, semoga semakin bermanfaat kedepannya
Wihdah ummah said…
kalo yang ini saya sudah pernah baca sebelumnya,..menginspirasi (Y)