Karena Kita Berbicara Jejak


Ini ceritanya adalah saya ingin meneropong perjalanan si “Belajar Memaknai” yang sebelum-sebelumnya pernah berjudul “Proud to be Muslimah”,”Sejuta Warna”, “ImmonInc”, apalagi ya? udah lupa yang lainnya. Ternyata, blog ini sudah hidup dari tahun 2007, posting pertama bulan Juni dan sangat singkat sekali  “Warnet deket rumah mitha, abis makan2 euy!!”. Hohoho... ini kayaknya habis traktiran ulang tahun mita di rumahnya. Namanya juga anak SMA yang masih punya banyak waktu luang, jadilah abis makan-makan ngewarnet. Gak tau kenapa kepikiran bikin blog. Dan antara hidup mati ni blog, baru ada update lagi sekitar awal 2008 dengan tulisan yangggg.... gak kalah gajebo. #eh...

Oke well berarti umur blog ini sekitar 6,5 tahun. Cukup lama ternyata. Hehe. Sampai tanggal 23 November 2013 pukul 19.32 total pageviews 25.420 dengan total post nya 249 tulisan. Tulisan terbanyak terjadi di tahun 2011, it means waktu saya masih aktif2nya di kampus. Total komen 154. Dan udah nggak keitung berapa kali ganti template.

Tulisan paling banyak dibaca adalah “Antara Contract, calorific Value, Shipping Schedulling, dan Sales Accounting”. Sepertinya banyak yang membuka info ini ya? padahal ni adalah salah satu resume kerja praktek saya di Sangatta, Kalimantan Timur. Memang banyak hal baru yang saya dapat saat di sana. Mulai dari proses tambang batu bara sampai gaya hidup pekerjanya. Kalau dibaca-baca lagi saya jadi mikir, dulu rajin banget bikin resume. :P

Tulisan kedua yang juga banyak disimak adalah tentang “CAPD”, tulisan tersebut saya buat saat KP juga, waktu teringat perawatan di rumah yang dijalani bapak. Sebelumnya saya juga cuma sebatas tau apa yang dibilang ibu. Tapi karena bikin tulisan ini saya jadi lebih tau proses perawatan gagal ginjal menggunakan CAPD dan juga pencegahan gagal ginjal.

Nah, yang ketiga ini yang cukup unik. Kayaknya ini waktu galau Tugas Akhir yang nggak progres2. Jadilah ngepost lirik lagu Aku Bisa, selain itu sedih ngelihat dan ngedenger anak2 kecil dengan lagu2 dewasanya.
Di dalam blog ini banyak juga puisi spontan yang biasanya langsung saya post tanpa ngesave dulu di laptop. Karena puisi itu cantik, puisi itu bisa menyampaikan apa yang belum bisa tersampaikan secara tersurat. Ciee..bahasanya. Dan karena buku Mbak Helvy Teana Rosa yang berjudul Mata Ketiga Cinta, saya jadi pengen nerbitin khusus buku puisi yang sudah sempet nempel di blog ini.

Karena saya juga suka jalan-jalan, ada beberapa tulisan edisi jalan-jalan atau capture foto dibeberapa sudut.
Ada apa lagi ya? yang jelas, blog ini yang sudah setia meski kadang lama nggak diisi tulisan atau lagi heboh-hebohnya nulis, atau pas bereksperimen dengan template. Seperti punya teman yang slalu menerima saya apa adanya. Hiks. #alay.com

Ya sudah, cukup sekian review untuk hari ini, terimakasih juga buat penyedia blog gratis, buat yang sengaja baca atau nggak sengaja buka blog saya. Semoga dengan sedikit yang ada di sini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

-Karena kita berbicara tentang jejak, sejarah yang tak bisa terulang-



Comments

anshary said…
keren2., isi blognya sipp.

cuma, untuk postingan yang satu ni, yang jelas cuman kalimat penutupnya, hihihi,,

mampir juga ya d blog saya,.
anshary90.wordpress.com