Paris Van Java ceritanya...

Mumpung jari jemari masih belum bisa berkompromi untuk berhenti, jadi saya lanjut cerita hari berikutnya. Pergi ka bandung. Oke, karena mamak saya pengen ke Bandung, dan anaknya juga sebenernya. Hehe. Jadilah kami berlima paginya dengan sedikit gambling ke stasiun gambir untuk beli tiket sekaligus cap cus ke Bandung. Kalopun habis, niatnya kita mau naik travel yang agennya nggak terlalu jauh dari gambir. Tapi Allah masih mengizinkan kami untuk menjajal Argo Parahyangan Jakarta Bandung. Dengan harga tiket 60rb, sesuai lah dengan kereta yang bersih, kelas bisnis, ber AC.  Tapi karena emang lagi musim liburan, jadilah di dalam kereta ada banyak anak kecil mungkin usia TK-SD yang lagi pada liburan dengan kehebohan masing-masing.

Sampailah di bandung sekitar dzuhur, lanjut ngangkot ke kos piko dan niken. Baru tiga kali ini ke Bandung, pertama tes USM ITB, ada acara etos di lembang, dan kemarin itu. Kos piko dan niken yang di Bandung ini emang menyenangkan. Rumah ibu kosnya penuh dengan bunga-bunga yang cantik. di belakang pemandangan perumahan di Bandung yang lumayan rapat dan naik turun mengikuti bentuk tanahnya.
Lanjut makan siang sore di pasar Balubur deket kos, nama tempat makannya The Kiost, semacam pujasera tapi konsep tempat makannya bagus. Jadi enak buat nongkrong atau ngerjain tugas, tapi kurang enak buat makan. Hehe. Menu sebenernya cukup beragam, tapi dari segi rasa dan harga kurang pas aja, jadi kalo mau lama-lama di sana bolehlah, tapi kalo buat sekedar makan, mungkin bisa nyari tempat lain yang lebih pas rasa dan harganya.
The Kiost
Selepas dari makan siang sore, kami melanjutkan perjalanan ke cihampelas, mau nyari oleh2 ceritanya. Tapi sampe sana bingung dan beli krupuk sama moci doang. Setelah jalan yang lumayan panjang, kita langsung lanjut ke Paris Van Java yang konon punya konsep mall yang beda, dengan lampu2 nan cantik. Sesampainya di sana, kami baru inget, kita ke sana satu hari jelang natal. Udah deh batal poto2 sama lampu2 dan dekorasi di PVJ, soalnya semua bernuansa natal euy. Karena tujuan utama bukan buat poto2, kami nggak terlalu kecewa sih. Langsung nyari arena ice skating. Gardenice sky ring, terletak di lantai 1 PVJ, deket parkiran mobil, taman bunga, dan kandang kambing #wew.

Chocodot Garut, sederhana tapi menarik perhatian #jadi kepikiran bikin sesuatu
Lagi-lagi karena lagi liburan anak sekolah, harga masuk arena sky ring jadi dimahalin dari harga biasa. Harga normal 60rb all day, pas liburan 85rb all day. Kitapun masuk arena udah sorean, sekitar jam 16.30. Sudah cukup lama nggak main in line skate, main lagi dalam bentuk beda. Bukan roda di tengahnya tapi semacam pisau di tengah sepatu. Dan, alhamdulillah sisa-sisa permainan in line skate zaman SD masih tersisa. Bisa langsung luncuran di es. Bagi yang belum terbiasa mungkin rada susah untuk menyeimbangkan diri kali ya, tapi sekali latihan insaa Allah bisa langsung luncuran kok. Yang bikin iri, ada mbak-mbak yang kayaknya udah jadi member gitu, udah bisa luncuran dengan cantik, bisa mundur dengan cantik juga. Lha saya, nyoba mundur sambil meluncur belum berhasil, itu berarti kapan2 saya harus main lagi. Ada juga adek-adek kecil mungkin kelas 2 SD udah beberapa kali jatuh dengan posisi jatuh yang kayaknya sakit tapi tetep aja dia bangkit dan luncuran lagi. Kayak hidup kita kali ya, mungkin beberapa kali kita terjatuh, tp pasti kita pnya saat yg tepat utk bisa terus bangkit dan melanjutkan kehidupan.. #tsahh.. Di PVJ sempet ketemu inun juga meski sebentar. :)

Gardenice  PVJ (satu-satunya yg pakai gamis di ice ring :3, #nekat)
Ditutup dengan makan malem di kantin sehati deket kos piko niken. Menu yang lebih bersahabat di lidah dan di kantong. Manteplah, recommended buat mampir. Besok paginya emang kita langsung caps ke Jakarta, sebelum ke stasiun di pagi2 yang masih lumayan buta kita jalan-jalan ke ITB dan sarapan di Salman.  Dan akhirnya, selesailah perjalanan kita di Bandung dengan datangnya Argo Parahyangan yg membawa kami bertiga ke Jakarta lagi.