Resensi Buku Travel Writer Diaries


Lama nggak review bukuuu.. Beberapa waktu lalu saat di toko buku mau nyari miiko edisi terbaru, tapi ternyata nggak bisa hanya bawa pulang satu buku doang. Pada akhirnya beberapa buku ada di tangan dan memutuskan satu buku yang dibawa pulang selain miiko. Judulnya Travel Writer Diaries. Kenapa tertarik dengan buku ini? Karena saya suka traveling, suka nulis hasil traveling, dan mau belajar nulis traveling atau perjalanan yang kece. Hehe

Buku karya Teguh Sudarisman ini berisi pengalamannya traveling di beberapa tempat di Indonesia.  Tulisannya deskriptif dan detail. Yang paling saya suka tulisan tentang Jalan Rahasia ke Green Canyon. Saya jadi terobsesi pengan ke green canyon dan ikutan body rafting. Tulisan yang lain juga cukup menarik seperti Di Atas Magma Krakatau dan  Menyetrum Laut, Hidupkan Terumbu Karang. Keduanya bercerita tentang perjalanan ke  gunung anak krakatau dan budidaya terumbu karang di Bali yang menggunakan teknik khusus.

Cerita yang lain juga nggak kalah serulah. Penulis tidak hanya bercerita tentang perjalanan atau deskripsi suatu tempat saja, ada juga cerita tentang pengrajin gong di bogor, budidaya mutiara di Bali, dan lain-lain. Selain deskriptif tulisannya juga unik karena menyajikan cerita yang tidak biasa tentang suatu tempat. Seperti cerita kebun apel di malang, penelusuran jalur pegunungan di sekitar bromo dan masih banyak lagi.

Buku setebal 274 halaman ini saya beli dengan harga sekitar 50rb, lupa tepatnya. Tapi isinya luar biasa. Selain cerita yang unik, penulis juga menyertakan informasi tambahan tentang tempat yang dikunjungi disetiap tulisannya. Monggo yang tertarik bisa ke toko buku terdekat. J

Comments

Hai, terima kasih sudah meresensi Travel Writer Diaries 1.0. Saya suka dengan resensi ini. Silakan add saya di Facebook atau Twitter. Kalau kebetulan di Jakarta, boleh kapan-kapan ketemuan untuk saya tandatangani bukunya ataupun ngobrol-ngobrol tentang travel writing. Sukses selalu.
Immash said…
Terima kasih mas teguh sudarisman. Semoga kapan2 bisa ketemu untuk ngobrol tentang travel writer. :)
Silakan Mbak Immash. Saya di Jakarta. Add facebook saya atau bisa juga follow @TeguhSudarisman. Sukses selalu yaa!