Jejak


Eitss... ini bukan iklan sandal apalagi iklan kaos kaki. Disaat orang-orang biasanya berfoto selfie dengan background tempat dan senyum termanis, saya malah suka memfoto kaki di tempat-tempat yang pernah saya jejakkan. 

Sendal yang saya pakai itu kira-kira sudah hampir enam bulan menemani saya saat mbolang. Ihwal belinya tu sendal karena merasa trauma #tsaah saat jalan kaki di Bogor. Karena pake sepatu 'cantik', jadinya kurang leluasa untuk jalan jauh dengan berbagai medan. hehe. Akhirnya sendal gunung kebeli juga buat mbolang dengan jalan kaki yang lumayan jauh. Nyaman banget pake sendal itu daripada pake sepatu 'cantik' yang bikin lecet kaki waktu mbolang.

Foto di pojok kiri atas itu waktu diberi kesempatan untuk menjejakkan kaki di pasir gunung kelud. Tepatnya di daerah Puncu, lumayan banyak kerusakan di sana karena jaraknya sekitar 10 km dari gunung kelud. Kebanyakan atap rumah roboh karena tidak kuat menyangga pasir disertai kerikil kecil saat terjadi erupsi. 

Foto di sebelah kanan atas saat di tempat yang saya juga nggak tau namanya, yang jelas di kawasan pantai Nusa Dua Bali. Waktu kami nyasar dari tempat yang seharusnya menjadi tujuan. Lumayan tersembunyi tempat tersebut, karena kami harus naik dulu ke salah satu kawasan dilanjutkan jalan kaki di daerah yang lumayan sepi plus jalan setapak yang kanan kirinya rumput lumayan panjang. Sampailah di tempat semacam tebing dengan bebatuan yang cantik. Tuh kaki satunya nggak berani muncul, karena emang geser sedikit aja nyemplung ke laut di bawahnya.

Foto kiri bawah itu saat nganterin adek-adek relawan ekspedisi hulu sungai brantas. Tapi karena saya nggak diizinin buat ikutan (karena saya kekeuh pake rok *what's wrong with my skirt?), jadilah saya jalan-jalan sendiri. Nah, itu di salah satu tanah pertanian di Desa Sumberbrantas Batu. 

Foto kanan bawah itu diambil di foodcourt Mall Tangerang City, waktu janjian bareng mbak indra. Foodcourtnya bagus, karena tiap kawasan punya tema sendiri, mulai dari suasana sampai kursinya beda-beda. Saat itu kita emang sengaja memilih yang deket jendela,biar bisa liat keadaan luar juga. :)

Kaki-kaki yang lain nggak sempet kefoto, semoga bisa ke Pulau Sumatra dan Papua untuk melengkapkan tiga pulau besar di Indonesia yang telah dijejak. Terimakasih Ya Allah sudah diberikan kaki yang mampu menjejak di bagian bumiMu yang luas.




Comments