Review Buku Traveling


Long time no see...
Maaf lama nggak muncul bikin tulisan apapun beberapa waktu terakhir, hehe. Mau review beberapa buku traveling  yang rencananya mau lengkap dibahas di lapak sebelah yaaa.
Buku itu benar-benar jendela dunia dah, selain kepoin blog traveler atau instagramnya national geographic travel, buku bisa berbicara banyak tentang perjalanan. Berikut beberapa buku traveling yang sempet nangkring di rak.

Jilbab Traveler-Asma Nadia
Udah pada kenal kan ya sama bunda Asma Nadia? Buku ini salah satu antologi beliau tentang travelingnya muslimah. Bahwa kerudung itu bukan menjadi penghalang untuk bisa pergi-pergi ke tempat menarik yang ada di dunia ini. Saya belinya udah lama kayaknya, mungkin 4-5 tahun lalu, cover bukunya pun sekarang sudah berganti. Buku ini asik, karena selain menceritakan pengalaman muslimah traveling juga kamus kecil atau disebut kamus survive sesuai dengan bahasa negara yang sedang dibahas.  Selain kamus juga ada tips bepergian bagi muslimah. Mantep dah

Naked Traveler-Trinity
Yang ini juga udah pada kenal kan ya? Pengalaman terwownya trinity kayaknya pas dia traveling dalam waktu satu tahun. Emang bener-bener kalo mbak trinity ini traveling, ada aja kisah yang bikin orang ngakak sendiri. Tapi pengetahuan yang dikasihpun juga sangat bermanfaat. Bahasa blog yang dipindah ke buku juga jadi asik untuk terus disimak.

Surat dari Bude Ocie-Rossie Indira
Kalo yang ini buku yang saya beli di salah satu tumpukan buku diskon, eitsss meskipun udah didiskon bukan berarti buku ini jadi tidak menarik ya. Tetap sarat dengan pengetahuan. Ceritanya memang dibuat Bude Ocie sedang berkirim surat kepada keponakannya yan ada di Indonesia, beliau menceritakan tentang travelingnya bersama suaminya di daerah amerika selatan.

The Journal of a Muslim Traveler-Heru Susetyo
Buku ini berkisah tentang pengalaman penulis ke lima benua di dunia. Beliau banyak menyapa umat muslim dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh umat muslim yang menetap di suatu negara. Banyak dibahas pula tentang budaya yang ada di masyarakat setempat.

Portugal, Spanyol, Maroko-Indra P.Nugraha
Nah, ini juga salah satu buku yang saya beli waktu ada diskonan, hehe. Buku ini bercerita tentang pengalaman penulis selama di Portugal, Spanyol, dan Maroko. Banyak informasi yang didapat dari buku ini. Mulai dari tempat-tempat yang wajib dikunjungi di sana, biaya perjalanan, dan juga referensi transportasi dan penginapan.

Travel Writer Diaries-Teguh Sudarisman
Buku yang satu ini full bercerita tentang pengalaman penuli menjelajah Indonesia. Gaya bahasa liputan yang asik juga untuk disimak. Banyak hal-hal ajaib yang seharusnya kita kenali tentang Indonesia, mungkin itu kesan saat saya membacanya.


Comments

Terima kasih banyak Mbak Immash sudah berkenan membeli buku Portugal Spanyol Maroko :D
Immash said…
Sama-sama mas Indra.. :) jadi dapet ilmu tentang Protugal, Spanyol, dan Maroko setelah baca bukunya mas indra.