Episode Mencintai Hidup

Mencintai hidup sama halnya mencintai apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Dan sekarang merupakan salah satu fase kehidupan yang saya cintai. Semoga dapat menjadikan jalan untuk lebih mencintaiNya.

Ya, kehidupan saya memang sedikit berubah dari beberapa bulan sebelum saat ini. Fase yang menggalau sudah saya lalui sebelum akhirnya saya pulang, haha. Dan fase pengokohan adalah bulan-bulan di awal kepindahan saya. Saat masih jadi mahasiswa dan aktif di organisasi kampus biasa jadi aktivis 69 (meskipun nggak setiap hari sih), berangkat dari kontrakan jam 6 pagi dan kembali lagi ke kontarak jam 9 malam (jam malamnya emang jam 9 malam, hehe). Saat bekerja masih hampir sama, fullday dari pagi membuka mata sampai menutup mata kembali. Dan saya menikmati dan mencintai masa-masa itu.

Ketika pulang di rumah, belum tau lingkungan dan aktivitas di Madiun (dari perspektif yang  berbeda saat saya meninggalkan Madiun, baca: perspektif tarbiyah) jadilah saya seorang follower. Mengobservasi, bertanya sedikit-sedikit, memahami perbedaan yang cukup signifikan dan kemudian perlahan melakukan pergerakan *ceileee.

Dan tibalah fase saya mulai kembali bangun cinta pada aktivitas daya di sini, dan saya bahagia. :)


Comments