Review Travel Blog




Semangat pagiii... mumpung masih pagi, di kantor masih sepi, belum ada tugas, nulis dulu saya. huhu
Masih tentang baca membaca, masih tentang jalan-jalan dan masih tentang blogging. Yes, setelah kapan lalu saya sempet review beberapa buku traveling sekarang saatnya saya review beberapa blog para travel blogger. Review ala amatir penikmat tulisan dan foto-toto para travel blogger. Cekidot..


Haha, lagi-lagi saya review naked traveler, setelah bukunya saya review kapan lalu. Tapi kali ini saya mau cerita tentang blognya ya. Emang gaya penulisan yang renyah bikin saya betah baca cerita-cerita di blognya mbak Trinity ini. Tiap cerita pasti punya keunikan sendiri, entah ini gaya travelingnya yang unik atau emang cara penulisan terhadap sebuah objek yang menarik? Kebanyakan bercerita tentang perjalanan mbak Trinity menjelajah Indonesia dan dunia. Konsistensi menulisnya memang luar biasa, blog yang sudah ada dari awal tahun 2000an ini masih update sampai sekarang. Meski akhir-akhir ini agak lama ya updatenya, mungkin mbaknya lagi traveling ke suatu tempat yang jauh dari akses internet? Atau mungkin sedang ada project baru tentang naked traveler? Semoga bisa segera baca tulisannya lagi. J

Ini dua website yang ditulis oleh orang yang sama pasangan traveler yang tinggal nomaden. Yang satu pake bahasa Indonesia satunya lagi bahasa Inggris. Kalo biasanya traveler ada yang menggunakan waktu-waktu libur atau cutinya buat traveling, beda halnya dengan Mbak Dina dan Mas Ryan yang emang hidupnya untuk traveling. Terlepas dari pekerjaannya yang emang bisa dibawa mobile (Mb dina travel writer dan mas ryan programmer), tapi tetep aja ya rasanya nggak punya rumah untuk pulang itu gimana gitu menurut saya. hehe. but they enjoy it. Sudah dari tahun 2009 mereka berkelana mengelilingi bumi, membagikan cerita lewat blog perjalanan dan hanya bawa satu ransel masing-masing orang. Dan kecenya tu ransel bukan ransel segede gaban yang biasa dibawa bule-bule backpacker yang kita temui. Ransel minimalis dan rapi banget dalemnya. Blog yang vagabondquest lebih update dari yang dua ransel kayaknya kalo pas saya baca-baca, tapi nggak tau sih kalo saya salah mengamati. Hoho. Terinspirasi buat tinggal nomaden? Bisa intip blognya mereka ya


Yang ini bukunya sudah pernah saya review juga, giliran blognya. Hehe. Foto-fotonya cakep, resolusi kamera dan ngambilnya bagus ni mas teguh. Yang membuat berbeda blog ini dengan travel blog lainnya kalo menurut saya ya kisah-kisahnya yang ‘untold story’. Jadi kita bisa tau cerita-cerita yang nggak biasa dikisahkan dalam travel blog. Pengambilan objek yang jarang diambil orang dan lagi-lagi foto yang cakep. Hehe.


Nah ini blog yang bikin saya envy juga ama foto-fotonya. Sama perjalanannya juga yang sudah kemana-mana mulai dari gunung hingga laut, dari jelajah Indonesia sampai dunia. Seringnya kasih note tentang beberapa akomodasi, budget maupun tips ketika akan atau sedang berada di suatu tempat yang sudah dikunjunginya.


Yang ini biasa saya buka untuk update dan blog walking ke blognya para travel blogger. #belibet yak bahasanya. Intinya kalo saya lagi mau kepo tentang travel blog biasanya saya lari ke sini dan menemukan buanyak linknya travel blogger. Makasih lhooo TBI. J
Sekian dulu review travel blog kali ini, setelah artikel ini akan ada artikel review tentang blog makanan, apa sih istilahnya yak?


Comments