Meracau Siang


Ahh perpisahan, kata yang mampu membuat khayal meneropong segala kebersamaan, kata yang mampu menungkan sejuta tawa atau seutas senyuman kala mengenangnya, kata yang kadang kali menggantungkan bulir-bulir bening di pelupuk mata. Banyak definisi. Bagiku belum sama bagimu bukan?

Ya, satu per satu perpisahan pasti tetap berlangsung, apapun itu bentuk dan wujudnya. Entah itu perpisahan sejenak hingga waktu kembali akan mempertemukan, ataukah perpisahan dimensi ruang dan waktu hingga kelak akan dipertemukan kembali saat sudah memiliki dimensi  ruang  dan waktu yang sama. Perbedaan rasa, dimensi, ruang dan waktu.

Perpisahan ada karena pertemuan. Pertemuan singkatkah? Pertemuan panjangkah? Tak menjadi ukuran seberapa cepat pula pertemuan seberapa cepat perpisahan. Karena keduanya memang dilahirkan dengan kedudukan masing-masing.


Tak peduli seberapa lama awal pertemuan, tak peduli seberapa lama berpisah. Yang menjadikannya pasti adalah semesta yang terus mengulang hal yang sama. Pada orang yang bisa saja sama atau berbeda. Pada situasi yang sama persis  atau sama sekali berbeda. 

Comments