Resep Puding Coklat

Ceritanya si piko nge tag resep puding coklat ke saya, pertanda apakah ini? hehe. Karena kayaknya saya juga tergiur dengan puding coklat plus pengen nyoba bikin jadilah sehari sebelumnya nyari bahan yang belum ada, yaitu agar-agar coklat. Ndilalah kok ya nggak ada, akhirnya pake puding susu instan deh saya. wkwkwk. 

Bahan:

1 bungkus puding susu instan
500 ml air
100 gram dark cooking coklat
1/2 pouch susu kental manis coklat (ini rada ngira-ngira)
gula secukupnya (yang ini kalo saran saya sih nggak pake, karena kemarin pas pake kemanisan meski cuma pake sedikit)

Cara membuat:
1. 500 ml air plus 1 bungkus puding susu instan, aduk sampai tidak menggumpal
2. Didihkan puding yang udah dicampur air tadi
3. Tunggu beberapa saat (nggak sampai mendidih), masukkan dark cooking coklat yang udah dipotong-potong
4. Aduk sampai DCC tercampur rata dengan puding susu
5. Setelah tercampur rata (coklatnya nggak menggumpal) masukkan 1/2 pouch susu kental manis coklat, aduk hingga rata
6. Tunggu sampai mendidih, cetak ke wadah sesuai selera
7. Setelah agak dingin, masukkan ke dalam lemari es dan beberapa jam kemudian bisa disajikan puding coklatnya dinging-dingin :)

Rasanya sih... enak, hehe. Tapi terlalu manis, jadi nggak usah pake gula tambahan kalo saran saya (karena si puding susus udah ada gulanya plus susu kental manis coklat yang tentunya udah manis #yaiyalah). Dan kalo bisa dikombinasikan sama buah segar lebih mantep biar nggak terlalu eneg kalo makan banyak2. 





Comments