Self Reminder : Mengapa Tidak Mengetuk Pintu Langit?


Allah memang paling tau hal yang paling 'pas' untuk hambaNya. Ceritanya sekitar lewat tengah malam saya terjaga, seperti biasa yang dicek dulu malah HP. Liat sana-sini, pencet sana sini sebentar dan memutuskan untuk mengambil wudhu dan sholat. Habis itu berniat ngebenerin postingan di blog, karena inet kalo dini hari lumayan ngebut. Setelah itu ancang-ancang mau tidur lagi. 

Miring sono, miring sini nggak bisa tidur buka-buka hp nemu foto di atas yang diambil pas senin lalu sehabis ngaji bareng adek-adek. Lhadalah, pengen ngepost di instagram, nyari kata-kata yang pas. Ketemunya, " maka, mengapa tidak mengetuk pintu langit?" sayapun segera berkaca, sudahkah cukup segala hal yang telah saya lakukan dengan apa yang saya minta? Sudahkah saya berdoa dengan sungguh-sungguh kepadaNya? sudahkah saya mengetuk pintu langit? dan sederet hal lain sambil memutuskan untuk kembali wudhu dan sholat.

Semacam reuni, karena jujur saya lama tidak melakukan 'ritual' ini. Karena akhir-akhir ini sholat malamnya lumayan udah mepet waktu subuh #lemparpalukekepalasendiri. Kalo dulu saya selalu senang menikmati 'romantisme' dini sendirian setelah sholat malam. Melakukan pekerjaan yang belum terselesaikanpun saya memilihnya di dini hari daripada begadang. Selain begadang tak baik untuk kesehatan, alasan utamanya karena saya paling nggak bisa tidur terlalu larut malam, hehe. 

Semoga reuni ini kembali menjadi kebiasaan #selfreminder. Karena bagaimanapun Allah akan dengan mudah membukakan pintu langitnya bagi mereka yang mau dan bersungguh-sungguh meminta padaNya.

Comments