Katamaran Resort Lombok : why?

Kenapa Katamaran Resort Lombok? Semua berawal karena saya pengen liat pantai dan laut lagi hehe. Dan akhirnya rencana-rencana mulai disusun sedemikian rupa sehingga... #eaaa kami mulai melakukan pencarian tempat menginap yang pas. Pengennya memang yang ada di tepi pantai sekalian, biar bisa dengerin suara ombak sepanjang waktu, bisa main-main di pantai kapanpun kami pengen dan bonus sunset yang kece jika beruntung.

Awalnya antara Bali dan Lombok, kalo saya pengennya Lombok tengah sebenarnya. Karena air pantainya ijo2 biru seger, pasirnya putih bersinar #wik, dan view bukit-bukit yg cuanteekk. Tapi sayangnya di Lombok tengah masih jarang penginapan tepi pantai. Sepengetahuan kami hanya Novotel, dan menurut review yang kami baca sepertinya masih belum cocok bagi kami. Beralih ke Bali daerah Nusa dua yang tenang dan pantainya cukup indah, ratenya yang nggak kuat cyiinn :D. Lombok timur ada sih jeeva beloam yang kayaknya nyaman banget buat 'menyepi', karena emang jauh dari peradaban, lagi-lagi ratenya juga masih ketinggian hehe.

Beralihlah ke daerah Senggigi Lombok Barat. Banyak pilihan penginapan di daerah ini yang ada di tepi pantai. Awalnya kami sempat melirik Kila Senggigi, Holiday Resort Lombok, Sheraton, Svarga dan Jeeva Klui. Kila Ini letaknya berada di dekat keramaian Senggigi, jadi ada minimarket, tempat makan, ATM dan cafe. Holiday Resort reviewnya juga cukup menarik dan ada room Mangsit Suite kalo g salah namanya, kayak semacam vila dengan dua kamar tidur, ruang keluarga dan dapur tapi sayang letaknya di seberang jalan dari bangunan utama, jadi nggak langsung ke pantai. Sheraton reviewnya juga lumayan, tapi belum sesuai juga sama kami. Svarga ini juga bagus designnya, tapi sayang nggak di tepi pantai, harus nyebrang jalan dulu kalau mau ke pantai. Jeeva Klui ini masih satu grup dengan Jeeva Beloam yang ada di Lotim, ada juga Jeeva Santai Villas di kawasan Senggigi dan belum sesuai juga dengan kami saat itu.. meskipun sepertinya kapan-kapan mupeng pengen kesana huhu.

Akhirnya dipilihlah Katamaran Resort Lombok karena:
1. Letaknya di tepi pantai
2. Resort yang lumayan baru
3. Nggak terlalu gede..jadi meskipun okupansi lagi tinggi nggak terlalu crowded #menurut kami
4. Reviewnya di TripAdvisor, Traveloka dan blog bagus

Comments