Referensi tempat menginap di Surabaya : Apartemen Educity Pakuwon City

Kenapa apartemen? Waktu itu awalnya mau nyari-nyari penginapan yang deket ITS, tapi sekalian nyari yang ada dapurnya plus fasilitas kolam renang dan gym. Yang memungkinkan menurut saya kala itu adalah apartemen. Di sekitar ITS ada beberapa apartemen, Educity yang ada di komplek Pakuwon city dan Puncak Kertajaya yang deket jl. Arif Rahman Hakim setau saya. Akhirnya cari-carilah saya lewat Mbah Gugel.. dan ketemulah dengan salah satu aplikasi rental rumah, apartemen atau ruangan bernama airbnb.com.

Saya belum jadi membernya tuh, akhirnya karena penasaran saya daftar di aplikasi tersebut. Dan ketemulah beberapa pilihan apartemen baik yang di educity maupun puncak kertajaya. Sebagai mamak2 irit, saya nyari yang fasilitas lengkap, review bagus tapi biaya yang tidak mahal (teteup ya), setelah berdiskusi dengan mas suami akhirnya kami memilih apartemen mba Ade yang ada di educity. Berikut link nya apartemen mba Ade.

Akhirnya hari check in pun tiba, kami disambut mba Ade di lobi Y&P bersama little A yang ternyata bernama Ayesha. O iya fyi mba Ade ini travel blogger, blognya bisa diintip di www.travelingprecils.com. Setelah itu langsung deh kita diantar ke apartemen mba Ade yang bertipe studio ini. Alhamdulillah sesuai dengan foto yang ada di airbnb. Desain interiornya bagus, amenitiesnya lengkap, bersih dan fasilitas perdapurannya itu lho lengkap. Ditambah wi fi yang cepat.

Jadi mungkin yang membedakan dengan apartemen yang lain, mba Ade ini menyediakan perlengkapan memasak yang lengkap (kompor, panci, wajan, toaster, rice cooker, piring, mangkok, gelas, dll) beserta beras, bumbu-bumbu, teh kopi dan minibar yang gratis #ahaaayyy. Jadi minibar yang dimaksud ada di dalam kulkas, ada telur ayam, susu uht, coca-cola, teh kotak, roti tawar, madu, mentega, snack dll. Gimana nggak bersyukur ya hostnya sebaik ini :)
Kawasan kolam renang dan gym ada di lantai 1. Sayang mas suami nggak bisa nge-gym karena syaratnya harus pake sepatu, sedangkan kita nggak pada bawa sepatu olahraga. Padahal biasanya kalo di hotel atau tempat gym (yang biasa kita datengin) boleh aja sih nggak pake sepatu #hihi. Playground nya juga bagus, di pinggir kolam renang. Kolam renangnya juga menggoda, sayangnya saya lagi nggak bisa berenang #hiks.

O iya yang agak mahal mungkin biaya parkirnya ya kalau bawa kendaraan, silahkan ditanyakan ke mba Ade. 
Untuk akses masuk lobby juga menggunakan access card, kalau keluar lobby tinggal pencet tombol di sisi kanan pintu. Akses lift juga menggunakan access card kecuali turun ke lantai G.

Ini tempat rekom sekaleee kalau mau nginep di sekitar ITS atau Surabaya timur. Semoga pan kapan bisa nginep disana lagi jika berkunjung ke Surabaya.
Makasih mba Ade.. superhost pokoknya.

Comments

Nashrul Millah said…
assalamuálaikum.. apa kabar mon? tadi iseng aja buka link blog teman-teman. Udah banyak yang berhenti nulis. Ternyata pas buka blogmu, masih update tulisannya.. haha. udah sih gitu aja... wkwk
Immash said…
Wa'alaikumsalam mildonggg.. :) Alhamdulillah baik, dikau juga sehat2 kan? Baru mencoba aktif kembali tepatnya mil..hehe