Pengalaman Menginap di Syariah Hotel Solo

Alhamdulillah awal Nopember lalu ke Jawa lagi, kali ini untuk menghadiri resepsi pernikahan temennya mas suami saat masih kerja di KPP PMA 4. Karena acaranya di Boyolali dan kami tiba di Solo udah malem, jadinya sebelum itu udah booking hotel duluan lewat Traveloka. Dan hotel yang dipilih nggak terlalu jauh dari bandara, karena kita pengen segera istirahat. Secara bawa bocil juga :)

Sebenernya mas suami sih yang sudah booking duluan, saya terima jadi aja hehe. Dan Alhamdulillah dua hari menginap di Syariah Hotel Solo cukup baik. Dimulai dari check in yang cukup cepat, karena kita dateng juga hampir tengah malam kali ya jadi nggak ada antrean. Dan saat sampai kamar Alhamdulillah bersih dan rapi. Saat mencoba room menu juga Alhamdulillah puas, menu soto ayam seharga 17rebu (plus nasi 10rebu jadi total 27rb, belum termasuk tax and service tapinya) untuk ukuran hotel dan disaat tengah malam cukuplah mengenyangkan dimakan berdua. Berdua lho ini.. #noted. 

Paginya kami turun untuk sarapan dan menunya juga cukup warbyasak #alhamdulillah. Indonesia sekali. Tapi emang lagi rame hotelnya, dipenuhi Paspamres, karena deketan sama waktu mantunya Pak Jokowi. Untuk menu 'bule pale' ada egg station,  sereal, roti2an, dan salad. Karena memang sepertinya jarang bule dan pale yang terlihat juga.
Menu yang lain ada soto daging, bubur ayam, siomay, menu prasmanan, serabi. Soto dagingnya juara. Serabinya juga Joss, eh hari kedua udah nggak ada serabinya.. hiks, ganti kue putu. Dan karena emang lagi rame plus sepertinya banyak peminatnya jadilah nggak kebagian putu bumbungnya. 

O iya Syariah Hotel Solo ini punya Mushola di setiap lantainya. Dan yang bikin tambah adem semua pegawai menggunakan kerudung bagi yang perempuan dan peci bagi yang laki-laki. Setiap saat juga terdengar suara nasyid di lorongnya, jadi kedengaran juga dari kamar. Pas malem sih sudah nggak kedengeran, karena waktunya istirahat mungkin ya. Akan lebih baik lagi kalau diselingi murottal. :)



Room menunya baru nyoba soto ayam, buah potong dan ikan asam manis, semua enak dan tidak pelit porsi :)
Untuk fasilitas kolam renang dan gymnya jadi satu dengan hotel Lor in, karena memang sepertinya satu manajemen. Tinggal jalan lima menit dari lobby syariah hotel. Selama dua hari disana kolam renangnya selalu rame, mungkin karena dari tamu dua hotel tersebut ya. Kalo gym nya nggak terlalu rame, peralatan cukup lengkap. 






Ini jalan menuju kolam renang dan gym di hotel Lor in






Comments