Pengalaman Menginap di Baobab Safari Resort : Room Rate, Check in

Bisa dibilang rencana menginap disini adalah rencana dadakan yang baru beberapa hari sebelumnya diputuskan oleh mas suami. Berawal dari niatan mengenalkan ke Nisa wujud hewan yang selama ini cuman bisa dilihat dibuku atau YouTube. Dulu pas usia empat bulan udah pernah sih dibawa ke Batu Secret Zoo, tapi ya begitulah.. dia belum aware sama hewan-hewan itu hehe. Karena niatnya membawa serta uti2 akungnya Nisa juga plus nyetir sendiri dari Madiun ke Taman Safari Indonesia Prigen jadilah ada rencana untuk menginap setelah atau sebelum safari di TSI.

Perjalanan pencarian penginapan pun dimulai. Ada banyak pilihan sebenarnya di sekitaran TSI prigen, sebelum akhirnya kita memilih Baobab Safari Resort. Bisa dicek-cek ya di review-review cem TripAdvisor, google, Traveloka dll. Beberapa hotel yang sempat dilirik adalah Kaliandra, Inna Hotel Tretes, Pine Garden Hotel. Namun karena pertimbangan satu dan lain hal, diantaranya kenyamanan, kedekatan dengan TSI dan fasilitas yang diberi akhirnya mas suami memutuskan untuk menginap di Baobab dengan catatan harga kamarnya sudah termasuk dua tiket gratis ke TSI prigen (kami sempat baca review dari salah satu blogger yang menyebutkan harga room sudah termasuk 2 tiket TSI).

Dan karena kita ngecek di Traveloka rate-nya masih sekitar 800an tanpa tiket gratis ke TSI, mas suami nyoba telpon ke bagian reservasi Baobab Safari Resort. Didapatlah informasi bahwa rate nya untuk hari tersebut 795rb tipe kamar hill view+sarapan dan ditambah gratis 2 tiket masuk TSI jenis tiket rusa. Kan lumayan ya bedanya sama yang di Traveloka. Sama sih seperti pengalaman waktu menginap di Katamaran Resort Lombok yang sudah saya tulis sebelumnya. Intinya mau telpon ke reservasi dan insyaaAllah benefit yang didapat lebih banyak. O iya, untuk extrabed dikenakan biaya 300rb (dapet bed plus sarapan). O iya, saat booking lewat reservasi Baobab Safari Resort kita juga akan ditawari tiket gratisnya mau dipake saat hari check in atau hari check out. Dan kami memilih bersafari saat hari check in.

Hari menginap pun tiba.. kita memang sengaja berangkat pagi sebelum subuh dari Madiun biar nggak kesiangan nyampe TSI, sesampainya di Baobab kita cuman minta tiket gratis nya aja, karena memang check in baru bisa dilakukan pukul 14.00 WIB. Setelah muter-muter TSI kita langsung Baobab yang letak pintu masuknya tepat di depan pintu keluar TSI. Sip banget ya alurnya.. jadi memang lebih enak kita safari dulu trus langsung deh bisa istirahat di Baobab.
Sesampainya di lobi luar kita disambut abang-abang yang siap ngangkutin tas kita dari mobil ke tempat check in. Karena Baobab dibangun di daerah pegunungan jadi lobi, restaurannya dan lorong-lorong menuju kamar dibuat terbuka, jadi lebih eco friendly. Di lobby dalam atau tempat check in kita disambut dengan replika pohon Baobab di tengah-tengah dan kursi-kursi yang cukup eye-catching. Plus kita langsung bisa lihat kolam renang, hewan-hewan dan pemandangan gunung yang... masyaaAllah menenangkan.

Setelah proses check in selesai, saya, ibu, ibu mertua dan Nisa nggak langsung ke kamar. Kenapa? Karena Nisa udah kesenangan main air di kolam renang. Mas suami dan ayah mertua yang ke kamar buat mindahin tas-tas kita. O iya, saat check-in kita diminta deposit yang kalau nggak dipakai bisa diambil utuh saat check out. Biasanya buat bayar makanan sih kalau kita pesen-pesen di restaurannya, jadi tinggal kurangi dari deposit yang kita kasih saat check-in, nggak perlu bayar lagi. Saat check out kalau masih sisa ya dibalikin kok.







Comments

rosi said…
kalau boleh tau, nginepnya hari apa mbak?
weekend apa weekdays?
FAL said…
kl nginep weekdays di Baobab ada walk night juga gak mbak?