Floating Market Lembang : Kyotaku dan Rainbow Garden

Floating Market Lembang kabarnya berbenah.. dengan ditambahnya pilihan wisata di dalamnya. Seperti Rainbow Garden dan Kota Mini. Namun sayangnya kala itu saya bersama keluarga baru sempet ke Rainbow Garden nya aja. Itupun udah lumayan ngos-ngosan karena bawa bocah yang lagi agak rewel karena udah kecapean duluan. Jadi sarannya kalau paginya mau ke Floating Market Lembang, sehari sebelumnya harus banyak-banyak hemat tenaga atau istirahat lebih awal.

Nah, perjalanan ke Lembang cukup lancar jaya karena kita kesana waktu hari kerja, yaitu hari senin. Kalau weekend atau tanggal merah kabarnya sih bakalan macet parah karena memang banyak tempat wisata di Lembang.

Alhamdulillah sampai di Floating Market masih jam 9 kurang dikit, belum buka ternyata. Jadi harus nunggu beberapa menit dulu baru bisa masuk dan parkir mobil. Kami ke Floating market diantar bude, pakdhe dan mbak ayu plus duo krucil hana dan raziq. Begitu gerbang dibuka, antrian mobil langsung jalan menuju parkiran. Sebelum parkir kita bayar tiket dulu ni, 20 ribu/ orang. Saat itu hana, nisa dan raziq nggak dihitung. Kurang tau juga peraturan tiket dimulai usia berapa. Setelah parkir kami gelar tikar dulu dan sarapan! :D ya, budhe sangat concern urusan makan saat perjalanan, jadi udah nyiapin bekal buat kami semua.

Kelar sarapan, lanjut deh jalan-jalan dengan rute terserah. Nah ini, kami malah nggak masuk dari pintu awal yang seharusnya. Karena emang nggak ada petunjuk harus kemana dulu gitu. Di tengah jalan saya ketemu temen kuliah yang udah luama banget nggak ketemu, ya sejak lulusan itu. Alhamdulillah malah ketemu di floating market, padahal nggak janjian. Mungkin itu yang disebut jodoh :D
Sempet ngelewatin Kyotaku, yaitu jepang ala2 di floating market. Ada persewaan kimononya juga, sayangnya ada kawasan yang mirip jepang2 gitu di sisi lain eh tapi khusus buat yang sewa kostum aja. Jadi deh kita yang nggak sewa kostum nggak bisa numpang foto disana. Tapi lumayanlah dapet view jepang2 dikit di bagian kyotaku.

Terus aja jalan eh ketemu sama pintu masuk Rainbow Garden. Cuman saya, ayah nisa, nisa dan mbak ayu yang masuk. Budhe dan pakdhe mbuntutin hana yang udah lari-larian duluan. Tiket masuk Rainbow Garden 10rb/orang. Sayang ya floating market ini bukanya baru jam 9, dan kita masuk kawasan rainbow garden udah sekitar jam 10an. Matahari udah lumayan tinggi, mayan panas. Mungkin lebih pas kalo agak sorean kesininya. Atau pas kebetulan mendung, soalnya lumayan lho jalurnya kalau diputerin semua. Kemarin aja nggak sempet sampe finish, karena udah tambah panas dan nisa nya mulai rewel.

Bagus sih kalau menurut saya Rainbow Garden ini apalagi kalau nggak panas-panas pas kesananya. Ada banyak tanaman dan spot-spot yang fotoable. Tangan rasanya nggak tahan buat klak klik kamera hengpon sambil cari angle yang oke, apa daya gadis kecilnya lagi agak rempong. Jadi ya poto-poto sebisanya. Mungkin yang kurang adalah petunjuk jalan, jadi pengunjung nggak bingung sama jalurnya. Karena gardennya lumayan gede ya.

Pintu masuk Rainbow Garden

Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke tempat awal aja, karena sudah semakin panas. Jalan-jalan bentar, terus nyari tempat penukaran minum deh. Jadi seharusnya di awal tiket bisa ditukarkan sama minuman pilihan, seperti kopi, milo, lemon tea, orange juice. Tapi karena kami nggak lewat jalur awal jadilah malah nukerin pas udah mau balik.

Fasilitas kamar mandi cukup banyak. Untuk musholla juga ada beberapa, setahu saya yang deket sama jalur keluar-masuk ada musholla perempuan dan laki-laki. Dipisah gitu. Terus karena budhe udah bawa bekel makanan, kita -kita nggak sempet jajan di floating market. Ada banyak pilihan sih di sana. Mulai dari cemilan sampai makanan berat. Dan akhirnya kami nggak sempet ke kota mini. Semoga lain waktu masih bisa diberi kesempatan untuk kesana lagi. Semoga bermanfaat sedikit cerita dari saya. :)