Kidzilla Grand City dan Kidzoona Tunjungan Plaza

Kenapa tiba-tiba pengen nulis ini? Karena pengen aja nulis keduanya. Hehe. Jadi ceritanya sekarang kan  biasa kita temui Playground di dalam mall. Ya macem Kidzoona di Tunjungan Plaza atau Kidzilla Grand City. Sebenarnya saya ke Kidzoona dulu beberapa waktu lalu dan sampai balik lagi untuk yang kedua kalinya karena bocah kecil belum tamat main di sana. Hari pertama ambil pilihan yang satu jam doang soalnya dan kurang lama. :D

Persamaannya sama-sama terletak di dalam mall tentunya. Perbedaan mulai terlihat dari peraturan awal. Kalau di Kidzoona wajib ada pendamping seingat saya, kalau di Kidzilla untuk yang tinggi badannya udah lebih dari 90cm boleh tanpa pendamping. Selanjutnya untuk cara masuknya juga berbeda. Kalau Kidzoona ada perbedaan antara jalur member dan non member. Kami ambil yang non member karena memang nggak berdomisili di Surabaya dan bakalan jarang juga ke Kidzoona, jadi hanya dikasih struk aja plus gelang penanda dan kunci loker. Untuk harga sepertinya nggak beda jauh, saya lupa yang di Kidzoona. Kalau di Kidzilla kemarin kami ambil yang seharian plus lagi weekend jadi 125rb. Kalau weekday 100rb seharian. O iya persamaan yang lain baik anak maupun pendamping sama-sama wajib pake kaos kaki ya. Untuk tambahan pendamping di Kidzilla 10rb/orang. Di Kidzoona seinget saya 20rb/orang. O iya kalau di Kidzilla kita dikasih kartu, struk dan voucher makanan sebesar 5rb yang bisa ditukar di kasir belakang.

Selanjutnya untuk loker sepatu di Kidzilla nggak terlalu banyak dan terbuka jadi nggak perlu kunci. Ada sih loker yang dikunci tapi harus minta kuncinya ke kasir di bagian belakang (agak lumayan jaraknya dari lokasi masuk Kidzilla). Kalau di Kidzoona lokernya banyak dan pakai kunci. Nah, untuk ukuran Playground ini yang jadi pembeda juga. Kidzoona memanjang dari ujung ke ujung, Kidzilla lebih kecil. Hal ini juga berpengaruh ke mainan yang ada di dalamnya dong ya. Seperti yang saya sampaikan di atas, kami sampai balik dua kali ke Kidzoona karena sejam nggak cukup buat nyobain semua yang ditawarkan disana. Hehe. Kalau Kidzilla kayaknya sejam cukup deh. Tapi karena kami di sana niatnya juga buat nunggu waktu keberangkatan kereta jadi ya emang ambil paket yang seharian sekalian.

Di Kidzoona pun disediakan tempat untuk makan yang cukup lapang serta nursery yang luas juga. Di Kidzilla tidak ada tempat makan khusus, tapi kemarin boleh kok makan di area loker yang emang ada tempat duduknya. Nursery tidak disediakan ya, tapi di Grand City ada nursery di setiap lantainya. O iya karena di Kidzilla boleh tanpa pendamping untuk anak dengan tinggi badan di atas 90cm maka seharusnya ada pengawasan ekstra dari petugas. Tapi sepertinya kurang petugas, jadi kemarin sempet ada anak-anak laki-laki yang kayaknya memang tidak didampingi pendamping naikan mobil-mobilan di atas trampolin! Which is nggak boleh ya seharusnya. Dan mbak-mbak penjaga di depan nggak sadar sampai akhirnya saya bilang ke mbaknya. Kan kasihan ya kalo ada apa-apa sama anak lain juga yang ada di area trampolin atau trampolinnya rusak.

Di Kidzoona salah satu yang saya sukai adalah lumayan banyak mbak2 yang tersebar di beberapa penjuru Playground. Jadi ketika ada mainan yang tercecer langsung diberesin. Ketika ada anak yang kesulitan main, dibantu. Jadi kerasa lebih aman gitu. Meskipun seinget saya juga di Kidzoona wajib ada pendamping. Fyi saya ke Kidzoona sekitar bulan April tahun ini juga. O iya ada satu lagi, di Kidzoona seinget saya lagu yang diperdengarkan sejenis instrumen aja tapi kedengeran Playfull. 

Berikut beberapa foto di Kidzilla, yang Kidzoona udah nggak nyimpen karena ganti Hp.






Sekian cerita-cerita tentang Playground yang ada di Surabaya. Semoga bermanfaat. :)

Comments